Pelatihan Usaha Laundry | Ada 6 Fakta Unik – Nomor 5 Bikin Kamu Penasaran!

Pelatihan Usaha Laundry | Ada 6 Fakta Unik – Nomor 5 Bikin Kamu Penasaran!

Mengapa Harus Ikut Pelatihan Usaha Laundry?

Pelatihan usaha laundry? Mungkin dalam benak Anda akan bertanya. Mengapa hanya soal cuci-mencuci saja perlu pelatihan.

Eits, jangan salah sangka. Untuk menjadikan baju kotor Anda yang dekil, berkeringat, bau asem, dan penuh daki itu… Para pengusaha laundry berjuang mati-matian agar baju kotor Anda sebelumnya kembali dengan wujud baru bersih nan wangi.

Dengan rasa ingin memuaskan konsumen, pengusaha laundry menghadapi berbagai komplain untuk mengatur agar usahanya tetap berjalan dengan lancar. Dengan rasa ingin memuaskan konsumen pula, para formulator chemical laundry berinovasi memunculkan formulasi baru yang lebih efektif dan efisien.

Wajar banyak yang meremehkan training usaha laundry ini. Karena mereka mungkin belum tahu detailnya. Padahal, jika kita telisik lebih dalam, banyak fakta unik yang kita temukan untuk membuka wawasan kita dalam bidang pelatihan usaha laundry ini.

Inilah Fakta Unik Pelatihan Usaha Laundry

Berikut fakta unik yang bisa Anda temukan terkait pelatihan usaha laundry.

 

1. Pelatihan Usaha Laundry Masih Belum Banyak Diminati Masyarakat

Sekali lagi, kesan pelatihan usaha laundry tidak semewah pelatihan menjadi miliarder maupun pelatihan jago jualan property. Namun, justru itu yang kita harapkan. Dengan presentase pesaing yang lebih rendah, akan memudahkan kita untuk mendominasi bidang tersebut.

Setelah mengikuti kursus ini, kita niatkan akan membuka usaha laundry atau memproduksi chemical laundry sendiri. Dengan usaha tersebut, peluang kita untuk menguasai pasar laundry akan lebih terbuka dibandingkan sebelum mengikuti pelatihan.

 

2. Terdapat Dua Materi dalam Pelatihan Usaha Laundry

Secara umum, ada dua materi pelatihan dalam pelatihan usaha laundry:

a. Pelatihan Manajemen Laundry

Pelatihan ini ditujukan untuk memberikan wawasan kepada pengusaha dalam mengatur usaha laundry mereka. Materi dimulai dari administrasi, SOP, maupun cara pemasaran; akan mereka dapatkan dalam pelatihan ini.

Jika Anda berkeinginan untuk membuka usaha laundry kiloan, maka kami sarankan mengikuti pelatihan ini sebelumnya. Berikut detail Pelatihan Manajemen Laundry.

b. Pelatihan Pembuatan Chemical Laundry

Pelatihan ini dikhususkan kepada orang yang berkeinginan untuk menjadi produsen chemical laundry tanpa membuka jasa laundry. Harapannya, setelah mengikuti pelatihan ini, peserta dapat membuat chemical laundry yang dapat dipasarkan di daerahnya.

Nah, jika Anda berkeinginan menjadi formulator atau sekedar produsen chemical laundry, maka Anda perlu mengikut pelatihan ini. Berikut detail Pelatihan Pembuatan Chemical Laundry.

 

3. Biaya Pelatihan Usaha Laundry Cukup Mahal?

Mahal – murah itu sebenernya relatif sih gan…

Kalau kita memandang biaya yang mereka banderol itu murah, berarti Anda bisa memahami jerih payah para mentor kita. Sebelumnya, mereka telah merasakan derita mencoba terjun langsung usaha laundry itu sendiri. Yah, kata buku diktat sih learning by doing.

Apalagi pelatihan pembuatan chemical laundry. Para pelatih dengan rela menyerahkan formula rahasianya agar peserta tahu bagaimana cara proses pembuatannya berikut manfaatnya.

Padahal bisa jadi mereka dalam merumuskan formula rahasianya itu harus trial – error ratusan bahkan ribuan kali sebelum menjadi produk jadi. Sekarang, Anda cukup menerimanya dengan imbalan yang tidak seberapa jika dibandingkan dengan biaya untuk mencoba meraciknya sendiri.

Jadi, kalo kita memandang biaya pelatihan usaha laundry mahal, mungkin kita belum memahami pemaparan di atas. Hheheu…

 

4. Kita Bisa Tahu Betapa Manis-Mirisnya Keuntungan yang Dinikmati Pengusaha Laundry

Salah satu materi pelatihan manajemen laundry adalah menghitung laba usaha. Hmm, kira-kira laba dari usaha laundry itu mentereng ngejreng ga’ ya?

Jangan salah sangka. Banyak orang yang merasakan manisnya laba dari usaha kucek – mengucek ini.

Contohnya, salah satu mitra business opportunity kami di Ambon. Setiap order, langsung belanja 10 jutaan untuk usaha laundry yang beliau rintis. Belum lagi dua agen produk kami di daerah pesisir Jawa Tengah bagian barat. Omzet pembelanjaan mereka rata – rata 5 jutaan per bulan. Coba dibayangkan berapa keuntungan yang mereka raup. Hmm… laziz..

Namun, tak semudah itu pula dalam menjalankan usaha. Kadang, ada peserta pasca mengikuti pelatihan usaha laundry tidak segera termotivasi untuk bergerak. Akhirnya, dia gagal sebelum menuju medan perang, eh.. medan usaha.

Ada pula peserta setelah mengikut pelatihan, membuka usaha laundry. Namun, keuntungan masih dirasa jauh dari yang diharapkan. Akhirnya, gulung tikar dan tutup buku.

Yah, namanya juga usaha

Baca Juga : Cara Memilih Media Marketing Usaha Laundry

6. Tak Jarang Peserta Pelatihan Usaha Laundry yang Sukses Melebihi Usaha Mentornya

Peserta pelatihan lebih sukses daripada mentornya merupakan indikator keberhasilan sebuah pelatihan. Di sisi lain, berasa ga enak hati aja kalo peserta kemudian jadi pesaing mentor pelatihan dalam usaha laundry.

Namun, itulah kenyataan. Mentor pun seharusnya bangga dan lapang dada. Toh, rejeki ga bakal ke mana. Mentor tetap bisa jadi mentor yang melatih peserta lain untuk turut serta dalam usaha laundry.

Contohlah Orchid Brand. Banyak peserta yang telah merasakan usaha mereka semakin lancar dengan bantuan Orchid Brand, baik dalam bidang manajemen maupun chemical. Artinya, target keberhasilan pelatihan itu dapat tercapai.

 

Ilmu Baru Apakah yang Telah Anda Dapatkan?

Demikianlah 6 fakta unik yang terdapat pada pelatihan usaha laundry baik yang terjadi sebelum, saat, maupun setelah pelatihan.

Kami paparkan hal di atas agar Anda yang memiliki minat untuk mengikuti training ini menimbang sebelum meminang, eh… mendaftarkan diri. Apakah sekiranya setelah mengikuti pelatihan Anda bisa segera bergerak untuk menjalankan usaha Anda; atau Anda hanya diam dan menunggu takdir menanti sambil gigit jari.

Oleh karena itu, kami sangat menekankan agar peserta pelatihan itu punya semangat usaha yang membara. Jangan sampai bara itu meredup sebelum meraup suksesnya usaha yang dia lakoni.

Akan tetapi, ingat kata – kata mutiara ini…

“Cara Bisa Ditiru, Tetapi Rezeki Tidak Bisa Ditiru”

Sekeras apapun Anda berusaha, jangan lupa diiringi dengan doa. Karena itu adalah faktor x dalam kehidupan ini yang penuh misteri. Seperti misteri artikel ini, mungkin Anda tidak sadar bahwa poin nomor 5 ternyata tidak ada.

WJP

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.